Lowongan Kerja BUMN PT Angkasa Pura I

PT. Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu perusahaan milik negara atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mempunyai kewenangan dalam memberikan pelayanan jalan raya udara serta bisnis bandar udara di Indonesia yang mengutamakan service pada lokasi Indonesia sisi tengah serta lokasi Indonesia sisi timur. Pada tanggal 17 Mei 1965 berdasar pada Ketentuan Pemerintah nomer 21 th. 1965 Pemerintah merubah nama Perusahaan Negara Angkasa Pura Kemayoran jadi Perusahaan Negara Angkasa Pura dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di lokasi Indonesia. Dalam rencana pembagian lokasi pengelolaan bandar udara, berdasar pada Ketentuan Pemerintah nomer 25 th. 1987 tanggal 19 Mei 1987 nama Perusahan Umum Angkasa Pura dirubah jadi Perusahaan Umum Angkasa Pura I. Perihal seperti yang telah dijelaskan diatas dengan searah dengan dibuatnya Perusahaan Umum Angkasa Pura II yang dengan cara spesial di beri pekerjaan untuk mengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta serta Bandar Udara Halim Perdanakusuma.
PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatur serta mengoperasionalkan 13 bandar udara, 2 Cargo Warehousing Services (CWS), serta 1 Air Traffic Services (ATS), Tersebut Bandar udara yang di beri kewenangan oleh PT Angkas Pura I :
  1. Bandar Udara Ngurah Rai
  2. Bandar Udara Adi Sumarmo
  3. Bandar Udara Adi Sutjipto
  4. Bandar Udara Achmad Yani
  5. Bandar Udara El Tari
  6. Bandar Udara Frans Kaisiepo
  7. Bandar Udara Hasanuddin
  8. Bandar Udara Juanda
  9. Bandar Udara Lombok menggantikan Bandar Udara Selaparang
  10. Bandar Udara Pattimura
  11. Bandar Udara Sam Ratulangi
  12. Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman
  13. Bandar Udara Syamsuddin Noor
  14. Bandar Udara Internasional Karawang
PT Angkasa Pura I (Persero) atau yang sekarang disebut PT Angkasa Pura Airports bertekad mewujudkan perusahaan berkelas dunia yang profesional. Angkasa Pura Airports yakin dapat melakukan yang terbaik dengan memberikan pelayanan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berstandar internasional bagi para pelanggan. Sejarah Angkasa Pura Airports sebagai pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula dari kunjungan kenegaraan Presiden Soekarno ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden John F Kennedy. Setibanya di tanah air, Presiden Soekarno menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia dapat setara dengan lapangan terbang di negara maju.
Tak lama kemudian, pada tanggal 15 November 1962 terbitlah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. Tugas pokoknya adalah untuk mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang saat itu merupakan satu-satunya bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke luar negeri selain penerbangan domestik. Setelah melalui masa transisi selama dua tahun, terhitung sejak 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah. Tanggal 20 Februari 1964 itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Angkasa Pura Airports.
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Februari tahun 2016 ini PT Angkasa Pura I kembali membuka lowongan kerja terbaru PT Angkasa Pura I bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan PT Angkasa Pura I Posisi :

PENERIMAAN TENAGA PKWT SEKRETARIS DIREKSI

Persyaratan Pencari Kerja
 :
  • Wanita
  • Belum menikah
  • Kelahiran tahun 1989 atau setelahnya
  • Pendidikan min D3 atau S1
  • Berasal dari jurusan Sekretaris, Komunikasi, dan Public Relation
  • Memiliki pengalaman kerja min 3 tahun sebagai Sekretaris Eksekutif
  • Memiliki penampilan dan komunikasi yang baik
  • Memiliki tinggi min 160cm dan memiliki berat badan yang proprosi
  • Memiliki kompetensi dalam bidang komputer dan Ms.Office

Berkas Lamaran
 :
  • Surat lamaran kerja yang di alamatkan ke :
    Human Capital & GA Director
  • CV
  • FC Ijazah dan Transkrip dilegalisir
  • FC KTP atau SIM
  • SKCK yang masih berlaku
  • Foto terbaru (Close up dan Full body)
  • Surat pengalaman kerja sebagai Sekretaris Eksekutif
  • Sertifikat pendukung lain

Tata Cara Pendaftaran
 :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT Angkasa Pura I terbaruFebruari 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerjalainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via dikirim via EMAIL ke alamat :
PT Angkasa Pura I (Persero)
Kota Baru Bandar 
Kemayoran Blok B 12 Kv 2
Jakarta

Pendaftaran paling lambat pada : Kamis, 18 Februari 2016

No comments:

Post a Comment