Lowongan Kerja BUMN PT Bukit Asam

PT Bukit Asam ( Persero ) merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang industri batu bara di indonesia, pada awal pembentukannya dalam sejarah pertambangan batubara di Tanjung Enim dimulai sejak zaman kolonial Belanda tahun 1919 dengan menggunakan metode penambangan terbuka (open pit mining) di wilayah operasi pertama, yaitu di tambang Air Laya. Seiring dengan berakhirnya kekuasaan kolonial Belanda di tanah air, para karyawan Indonesia kemudian berjuang menuntut perubahan status tambang menjadi pertambangan nasional. Pada 1950, Pemerintah RI kemudian mengesahkan pembentukan Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam (PN TABA). Pada 1981, PN TABA inilah yang kemudian berubah status menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk, yang selanjutnya disebut Perseroan. Dalam rangka meningkatkan pengembangan industri batubara di Indonesia, pada 1990 Pemerintah menetapkan penggabungan Perum Tambang Batubara dengan Perseroan.
PT Bukit Asam Sesuai dengan program pengembangan ketahanan energi nasional, pada 1993 Pemerintah menugaskan Perseroan untuk mengembangkan usaha briket batubara. Pada 23 Desember 2002, Perseroan mencatatkan diri sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode “PTBA”.
Alamat kantor pusat :
PT Bukit Asam ( Persero ) Tbk
Jl. Parigi No.1
Tanjung Enim 31716, Sumatera Selatan
Telp : 02734 451 096, 452 352
Fax : 02734 451 096, 452 352
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Maret tahun 2016 ini PT Bukit Asam kembali membuka lowongan kerja terbaru PT Bukit Asam bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berik
Lowongan PT Bukit Asam Posisi :

TRAINEE

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Warga Negara Indonesia, diutamakan laki-laki untuk jabatan yang mempersyaratkan laki-laki. Peserta mampu serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT. Bukit Asam (Persero), Tbk.
  • Pelamar per tanggal 1 Mei 2016 berusia maksimal :
    • 28 thn untuk Kualifikasi Pendidikan Strata 1 (S1) dan D IV
    • 26 thn untuk Kualifikasi Pendidikan Diploma 3 (DIII)
  • IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A, IPK minimal 3.00 untuk Perguruan Tinggi dengan Akreditasi B, dan IPK minimal 3,25 untuk Perguruan Tinggi dengan Akreditasi C.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Bebas Narkoba dan Obat-obat terlarang.
  • Tidak terikat hubungan kerja atau ikatan dinas dengan perusahaan/instansi lain.
  • Diperkenankan hanya mengajukan lamaran untuk satu bidang keahlian.
  • Tidak dalam proses hukum dan atau status tuntutan hukum pidana.

Formasi
:
TINGKAT PENDIDIKANJURUSANKODE KEAHLIAN
S1/D.IVAkuntasiSN-AKT
Manajemen Keuangan/FinanceSN-MKF
PerpajakanSN-PJK
Hukum BisnisSN-HKB
Hukum PidanaSN-HPN
Hukum PerdataSN-HPT
Ilmu KomunikasiSN-IKM
Manajemen SDMSN-SDM
Sosial Politik (sosiatri/sosiologi)SN-SOS
Nautika/Port CaptainST-NAU
GeodesiST-GDS
GeologiST-GLG
Teknik IndustriST-IND
Teknik MesinST-MES
Teknik TambangST-TAM
Teknik ElektroST-ELE
Teknik ElektronikaST-ELA
Teknik InformatikaST-INF
Teknik SipilST-SPL
Teknik LingkunganST-LKG
D3PerpajakanDN-PJK
SekretarisDN-SEK
GeologiDT-GLG
KimiaDT-KIM
Teknik TambangDT-TAM
Teknik MesinDT-MES
Teknik ElektroDT-ELE
Teknik ElektronikaDT-ELA
Teknik SipilDT-SPL

Info Rekrutmen
:
  • Proses awal registrasi lamaran melalui situs pendaftaran. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar diminta untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
  • Sebelum melakukan registrasi online siapkan dokumen hasil scanning dengan format JPG maksimum 200 kbyte untuk foto dan format PDF untuk file lainnya dengan masing-masing file maksimum berukuran 600 kbyte data-data sebagai berikut :
    1. File Utama :
      1. Surat Lamaran
      2. Pas foto
      3. KTP
      4. Ijazah
      5. Transkrip Nilai
      6. Sertifikat TOEFL
      7. Abstrak Tugas Akhir/Skripsi
    2. File pendukung :
      1. Pengalaman kerja
      2. Piagam penghargaan
      3. Sertifikat training
    3. File Dokumen tambahan :
      1. Curiculum vitae
  • Disarankan untuk mengakses internet tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet / wi-fi) yang kecepatan aksesnya tidak Anda ketahui.
  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs resmi rekrutmen trainee PT. Bukit Asam (Persero), Tbk. pada laman situs pendaftaran dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer untuk melakukan registrasi online dengan akses internet yang memadai.
  • Pelamar agar mempersiapkan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan untuk memudahkan dalam melakukan registrasi online.
  • Peserta melakukan Pendaftaran secara online, meng-input biodata diri dan memilih lokasi tes yang sesuai.
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 ( satu ) formasi.

Tata Cara Pendaftaran
:
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT Bukit Asam terbaru Maret 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja, ijazah dan transkrip, CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via pendaftaran ONLINE ke alamat :

No comments:

Post a Comment